some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Saturday, November 17, 2007

My old jacket is officially retired

Winter tlah tiba! Winter tlah tiba! Smua tak gembiraaaa!! Hehe.. yah.. gimana juga mo gembira?? Udah dinginnya aja ngalahin kulkas. Trus hari cepet banget gelep. Jam setengah 5 sore udah gelep, jam 8 pagi baru agak terang lagi. Sedihnyaaa... Walopun, klo salju turun, berkurang sedikit lah kesedihan. Hihi.. abisnya indaaahhh bangeeetttt!!

Tahun ini adalah winter keempat yang gw rasain. Di winter2 yang lalu, gw ga pernah belanja peralatan winter baru. Selaen karena ga punya uang, juga karena winter di sini kadang memang jeprut banget.

Di winter pertama, gw memang udah siap2in peralatan winter dari Indo. Waktu itu gw beli jaket winter bekas yang lucu abis, berbulu2, dan anget pula di Tegal Lega Shopping Heaven (hehe.. istilahnya Ditto untuk sebuah pasar barang bekas segede gaban di Tegal Lega). Gw beli benda itu ga sampe 100 ribu rupiah!! Maklum deh, gw teh miskin banget saat itu. Malu kalo harus minta ortu. Jadi deh beli yang bekas aja. Aduh.. jadi inget.. Gw beli jaket itu bareng Nanda, Pacul, dan Ipin. Dan gw ngeliat TIKUS pas lagi belanja. Jadilah gw tereak2 sejadi2nya sehingga gw jd tontonan segala emang2 di sana! Sialan banget!! Ok, kembali ke soal peralatan winter, cuma jaket yang bener2 gw siapin dari Indo. Barang2 yang gw siapin laennya, kebanyak ga bisa dipake. Pas udah di sini, gw pinjem sarung tangan dari Nanda. Tapi pas gw ulang tahun, temen2 ngasih hadiah buat ngelengkapin peralatan winter gw: kupluk, syal, dan sarung tangan. Terus, gw beli sepatu boot dengan brand ternama dengan harga MIRING abis (nyaris terjungkal :D) karena lagi diskon! Haha! Lengkap deh peralatan gw saat itu. Dengan benda2 yang either bekas, gretongan, or murah itu, gw berhasil melalui winter dengan lancar. Terutama bermodalkan jaket gw yang sakti banget itu! Suhu -5 derajat aja, yang udah dingin banget klo buat gw, bisa ditahan! Makasih banget ya jakeeett :)

Di winter tahun kedua, gw nyaris ga beli apa2 untuk memperbaharui peralatan winter gw. Ya maklum deh, gw miskin banget!! Makan aja susah, apalagi mo beli barang2 baru. Gw yang biasanya cepet banget bosen sama barang, ga ada (baca: bisa) bosen sama barang2 lama gw. Seinget gw, di tahun itu, gw cuma beli sarung tangan. Abis saat itu kebeneran gw jalan2 sama Ichsan dan kita kebanyakan di luar ruangan. Suhu -2 derajat dan sarung tangan gw tipis abis! Sakit deh jari2 gw jadinya. Dengan sangat baek hatinya, Ichsan beliin gw sarung tangan baru yang tebel (makasih ya sayang..). Saat itu, si jaket sakti masih tetep ok nemenin gw. Gila deh tuh jaket. Cuma barang bekas, tapi kuat banget!

Di tahun ketiga, winter di sini butut abis, alias GA dingin! Saat itu gw udah lulus master, dan udah kerja (+ studi) di program yang sekarang. Mulailah gw punya uang sedikit. Mulai juga gatel buat belanja hehe.. Tapi karena ga dingin, keinginan beli2 barang2 winter baru juga ga tinggi. Gw cuma beli syal dan sepatu boot, karena syal dan sepatu lama gw udah rusak berat. Saat itu, si jaket sakti gw ga begitu kepake. Terlalu tebel buat winter palsu kayak gitu. Dan gw perhatiin, si jaket sakti juga mulai rusak di sana-sini.

Dan sekarang adalah winter keempat gw. Ga disangka2, suhu udah mulai dingin. Karena keadaan ekonomi gw membaek, barang2 winter gw beberapa udah butut banget, dan si jaket sakti dah rusak, akhirnya gw memutuskan untuk memperbaharui most of peralatan winter gw. Gw beli kupluk baru. Gw juga beli syal yang lucu banget. DAN akhirnya.. gw beli jaket winter (pilihannya si Oom Ichsan sayang..) baru buat ngegantiin si jaket sakti.

Terharu juga gw inget waktu yang gw lewati bareng si jaket sakti. Terutama, waktu susah2nya gw sebagai student miskin yang bego banget di kelas, susah beli makan, dan susah beli barang dengan kualitas bagus. Makasih yah jaket.. udah nemenin gw selama ini.. Udah bikin gw gaya banget dengan bulu2nya.. Udah bikin gw survive ngadepin segala jenis dingin..

P.S. Di atas gw pasang foto gw dengan si jaket sakti :)

2 comments:

  1. ahhh...jaket itu mah gw juga udah tau! Foto lo dmana2 pake jaket itu sih!! Pasang foto pake jaket baru dong!!! ^^

    ReplyDelete
  2. hihi.. ntar dipasang deh ngie foto dengan jaket teranyar!!

    ReplyDelete