some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Monday, November 12, 2007

A taxi driver


Hari Sabtu kemaren gw ke centrum bareng Ichsan. Kita beli koper dan beberapa hal laen gitu. Berhubung belanjaan kita berat, kita pikir lebih baek naek taxi dibanding naek bis. So, pergi deh kita ke stasiun buat cari taxi. Sampe di stasiun, kita pilih taxi paling depan.

Ternyata, supir taxi-nya cewek. Ibu2 yang umurnya 45-50an. Secara fisik sih masih ok. Maksudnya, keliatan sehat banget dan langsing abis. Trus, seperti kebanyakan cewek di sini, si ibu teh gagah pisan. Seneng gitu gw liatnya.

Tadinya, ngeliat dari penampilan fisiknya, gw menduga klo dia orangnya rada galak, tegas, dan ga banyak omong gitu. Tapi ternyata gw salah. Waktu kita dah di dalem mobil, si ibu mulai cerita2 dengan ramahnya. Dia cerita bahwa abis nganter kita, dia bakalan langsung pulang. Dia juga bilang bahwa dia udah beli kue, yang dia taro di bangku belakang, untuk dibawa ke rumah. Cara ngomongnya ramaaahh banget. Keibuan bangeeettt. Dan tiba2 aja gw jadi terharu. Dia tetep jadi "wanita" walopun profesinya banyakan dijalanin sama cowok. And suddenly, I was very proud of her.

Di negara maju sih udah ga aneh cewek jadi supir taxi. Tapi, di negara gw, dimana cewek tetep dianggep lebih rendah daripada cowok, yang kayak gini jadi barang langka. Andaikan ada cewek jadi supir, pastinya harus gahar pisan. Yaahh.. cowok aja dipalak, apalagi cewek gitu loohh.. Kesannya klo mo berprofesi yg banyakan dijalanin cowok, cewek jadi harus kecowok2an gitu.

Gw ga bilang klo mo nunjukin kesejajaran sama cowok artinya kita harus pake kemampuan fisik yah. Gw pikir banyak aja kok cara laen. Yang gw tulis ini cuma contoh kasus yang nunjukin klo kita, cewek2, juga sebenernya "bisa" :)

1 comment:

  1. tuh kan, cewe aja bisa, kenapa banci ngga?
    ya kan chik? lol

    ReplyDelete