some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Monday, November 19, 2007

I love you, Om

Hari Sabtu kemaren Ichsan en gw nonton film Indonesia berjudul "I love you, Om". Film ini bener2 membekas di hati gw (baca: bikin hati gw sakit!). Di film ini, ada 3 main characters

  1. Anak kecil: Kecil2 udah sakit jiwa. Umur 12 tahun tapi bertingkah kayak anak umur 18. Bukan cuma tingkahnya yang kayak cewek gede, tapi juga cara ngomong dan cara pakeannya. Pas pesta sweet 12, dia pake gaun backless yang belahan dadanya rendah banget. Mencapai perut rendahnya. Jatuh cinta sama orang umur 30an tahun.
  2. Oom: Pedofil nanggung. Sama anak kecil mau, sama anak gede mau juga. Loser. Sakit jiwa. Memperlakukan anak umur 12 tahun seakan2 anak itu umurnya 18 tahun. Ngajak anak umur 12 tahun ke cafe nonton konser band. Band-nya garing pula.
  3. Ibunya anak kecil: Business woman. Sibuk abis. Udah lupa bahasa Indonesia. Memperlakukan anaknya yang berumur 12 tahun seakan2 anak itu umurnya 18 tahun. Ga perhatiin anaknya. Ngomong gini sama anaknya, "Mulai SEKARANG kamu di bawah pengawasan Mama!!" Dan dua detik kemudian dia keilangan anaknya.
Di film ini ada satu peran ga penting, yaitu mantannya si Oom: Lesbian yang masih plin plan. Sakit jiwa. Punya cewek, tapi maksa2 si Oom buat ngawinin dia. Yah ga penting banget lah pokoknya.

Seorang psikolog tenar bilang bahwa film ini penuh pesan moral. Bener2 ngasih gambaran buat orang tua apa yang akan terjadi kalo ga merhatiin anaknya. TAPI.. itu kalo filmnya dibuat dengan baek dan bener. Kalo pake studi yang mendalam. Klo buatnya begini mah yang ada penuh pesan GAMPAR dari gw!!

Oiya, kalo emang yang digambarin film ini bener, gw bakalan ati2 klo ntar punya anak. Karena, di film ini, anak2 umur 11-12 tahun udah ngerayain pesta ulang tahun di cafe dimana ada sebuah band diundang buat manggung (band-nya garing pula!! Keukeuh gw mah..). Terus si anak2 SD ini loncat2 dan ajojing kayak yang lagi ngedugem gitu sampe jam 12 malem. Please deh..

No comments:

Post a Comment