some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Tuesday, August 5, 2008

Kerjaan baru, here I come!

Ini sebenernya berita basi sih.. Cuman gpp deh diceritain dikit. Bisa ditebak dari judulnya kan?? Iya bener.. gw akhirnya dapet kerja baru di sini. Sekolah/kerja yang sekarang kontraknya selesai akhir September. So, mulai sekitar bulan April, gw udah mulai nyari2 kerjaan baru.

Sekitar bulan Juni pertengahan, gw udah dapet kabar dari satu company di Utrecht bahwa mereka mo ngasih gw offer. Waahh.. senengnya bukan maen! Walopun udah misuh2 aja tiap hari pengen pulang ke Indo, tapi sebenernya gw ga pede buat pulang karena minim pengalaman kerja. Kebanyakan sekolah. Kerjaan yang ditawarin company ini cocok banget sama educational background gw. Klo mikir2 juga, masa depannya juga ok klo ntar gw balik ke Indo.

Sementara itu, gw juga lagi dalem proses dengan company laen di Leiden. Yang ini konsultan, dengan project2 yang menarik, dan lingkungan kerja yang enak banget. Dan awal Juli mereka ngasih tau juga bahwa mereka mo ngasih gw offer.

Awalnya sih bingung juga mo milih yang mana. Klo dari kerjaannya sih dua2nya ok. Company-nya juga dua2nya bagus. Dari gaji, yang di Utrecht nawarin lebih tinggi. Tapi company-nya ga internasional dan suasana kerjanya lebih formal. Sedangkan company yang di Leiden punya program bagus banget buat starter, lengkap dengan segala training. Hmm.. bingung juga yah?

Akhirnya, dengan disupport Ichsanku sayang, ortu, keluarga, dan temen2, gw memilih kerjaan ok, lingkungan kerja ok, dengan gaji yang tetep lumayan, walopun ga sebesar tawaran satunya. Gw milih kerja di konsultan di Leiden bernama Collis. It turns out, at least until now, my decision is right. Mereka orang2 yang enak diajak negosiasi, dan juga nunjukin appreciation yang gede banget ke gw. Mereka juga sigap banget ngurusin work permit yang biasanya jadi batu sandungan buat foreigner buat kerja di sini. I hope, that was a good sign!

Sekarang gw tinggal nunggu apa aplikasi work permit gw diterima apa nggak sama pemerintah Belanda. Doain aja lancar yah..

Karena bakalan kerja di Leiden, Ichsan dan gw bakalan pindah ke Den Haag. Sedihnya harus ninggalin Eindhoven tercintaaaaa! Tapi.. gw harap dengan kerjaan baru dan suasana baru, gw kembali bersemangat buat nyari pengalaman di sini sebanyak2nya. Juga bersemangat mengisi tabungan biar bisa cepet pulang ke Indo :)

No comments:

Post a Comment