some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Wednesday, January 21, 2015

Akiela


Dulu, gw sama sekali ga pernah berpikir pengen punya anak. Gw selalu penasaran kenapa orang-orang punya anak. Bahkan, gw sempet tanya-tanya ke temen-temen, kenapa sih mereka punya anak? Jawaban mereka semua ga ada yang bikin gw ngerti atau bikin gw tergugah. Makanya, gw sempet mutusin bahwa gw ga mau punya anak. Kan udah nyaman hidup berdua aja sama Ichsan. Udah enjoy aja saat itu.. Gw takut banget punya anak ngubah hidup gw yang udah sangat nyaman..

Sampai di akhir tahun 2012, hal-hal aneh mulai terjadi. Saat itu Ichsan dan gw lagi liburan di Yogyakarta. Ntah kenapa, gw gampang banget lemes. Perut mules-mules kayak akan mens, tapi ga dateng-dateng juga. Trus gw sampe pake acara hampir pingsan segala di Borobudur. Sampe harus duduk melantai karena udah ga sanggup berdiri! Saat itu, gw masih mikir itu karena Borobudur panas banget dan gw ga sanggup dengan panas segitu.

Sampe di Bandung, gw tetep ga mens juga. Akhirnya dengan takut-takut, gw beli test pack dan ngetes deh. Daaannn, ternyata gw hamiiilllll!! Reaksi gw saat itu adalah nangis. Gw takut banget hidup gw berubah. Gw takut banget gw ga bahagia. Beda dengan gw, Ichsan dan keluarga kita seneng banget! Ya iyalah yaaa, kami udah nikah 6 tahun saat itu dan baru aja akhirnya akan punya anak.

Awalnya gw masih suka sedih-sedih, tapi akhirnya gw sayang juga sama si baby di perut gw. Gw jadi mulai bisa ngejalanin kehamilan gw dengan bahagia. Apalagi lingkungan kerja gw sangat mendukung; mereka toleran banget sama orang hamil hehe.. Banyak banget kemudahan yang dikasih jurusan ke gw saat itu. Sampe ada seorang temen gw, dosen yang pekerja keras (kalo kerja bisa sampe jam 7 malem hehe..), terpaksa pulang cepet jam 3 sore karena gw ga bisa pulang sendiri hehe.. 

Di awal, gw periksa kehamilan rutin dengan seorang dokter, katakanlah namanya Dokter W. Ke dokter ini bener-bener penuh perjuangan. Untuk satu kali periksa, mulai dari proses daftar sampe selesai periksa, itu bisa makan wakta 3 jam lebih! Bayangin deh, orang hamil disuruh nunggu 3 jam! Trus, segala suplemen dan vitamin yang doi kasih, harganya bener-bener mahal! Gw bisa abis lebih 1 juta tiap periksa. Akhirnya, gw mutusin buat pindah dokter deh, ke Dokter Susan Melinda. Waahh, sama si dokter ini sih gw bener-bener nyaman. Orangnya simpel, tempatnya asik dan nyaman, dan suplemennya juga ga aneh-aneh. Gw bertahan dengan dokter ini sampe ngelahirin. Gw ngelahirin dengan operasi caesar btw, jadi udah ditetepin bahwa tanggal 20 Agustus 2013 gw akan ngelahirin.

Kehamilan gw bisa dibilang berjalan cukup mudah dan lancar. Ada sih saat-saatnya gw drop sampe mo pingsan segala di mana-mana. Pernah di IBCC, pernah sampe harus tidur dipangku Ichsan di Yens Setiabudi, sampe juga pernah boboan di lantai kantor sampe temen sekantor gw stres. Tapi, ga ada yang terlalu berat. Gw masih bisa nyupir tiap hari sampe hamil 7 bulan. Setelah masuk bulan ke-8, gw ke kantor tiap hari naek taksi.

Akhirnyaaaa, si tanggal 20 Agustus dateng jugaaaa! H-1 gw masih maen ke TSM, karena keukeuh pengen beli sendal baru buat ke RS besoknya hahaha.. Proses melahirkan juga berjalan lancar. Walaupun, rasanya sediiihh dan takuuutt banget harus sendirian di OR tanpa Ichsan. Gw hampir nangis waktu pisah sama Ichsan saat itu. Awalnya, gw minta dibius lokal aja biar bisa liat bayi gw pas baru keluar. Tapiiiii, ga mempan dooonnnggg.. Jadi deh dibius total dan bangun-bangun, udah beres semuanya :D

Akiela Putri Arkadian, si bayi mungil cantik jelita, lahir jam 9.15, dalam keadaan sehat :) Dia bener-bener anugrah yang ga tergambarkan buat gw dan Ichsan. Segala susah seneng kami lewatin dengan penuh syukur dan kesabaran. Sekarang, gw ga bisa ngebayangin hidup tanpa dia ... 


Sekarang, Akiela udah 17 bulan. Makin pinter, makin cantik, makin nakal :) But anyway, I love you, Nak.. We will have a great adventure together! Muuaacchh!


No comments:

Post a Comment