some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Sunday, July 25, 2010

My New Life

Wuih.. lama banget gw ga nyentuh blog ini. Padahal sebenernya banyak banget yang terjadi dalam hidup gw. Besar banget perubahan yang terjadi. Dasar gw-nya aja yang pemalesan. Kayak yang too many things to do padahal nggak juga hehe..

Anyway, akhirnya sekitar 6 bulan lalu, Ichsan dan gw pulang ke Indonesia. Tentunya keputusan itu ga dateng tiba-tiba. Kita udah ngerencanain semuanya kira-kira sejak awal tahun 2008. Tapi jadi serius banget nyiap-nyiapin semuanya di tengah tahun 2009. Awalnya kami berencana pulang for good bulan April 2010. Tapi karena kita berdua ngerasa beneran dalam posisi 'tanggung', jadilah kita mutusin pulang lebih cepet yaitu di hari terakhir bulan Januari 2010.

Untungnya semua persiapan bisa berjalan lancar banget. Alhamdulillah banget lah semua persiapan pulang berjalan sesuai rencana. Dimulai dengan jualan barang-barang di rumah yang ternyata bisa laris manis sehingga kami ga usah buang barang terlalu banyak. Juga pengiriman barang-barang kami ke Indonesia yang juga cukup lancar. Lalu juga persiapan di Indonesia, seperti tempat tinggal, yang bisa kami arrange dari Belanda, tentunya dengan bantuan sodara-sodara di Indonesia.

So, here we are in Indonesia. Dengan segala persiapan lahir dan batin, kami cukup siap buat ngadepin Indonesia. Misalnya kami udah siap-siap untuk ga punya ekspektasi berlebih tentang apa yang bisa kami dapetin di sini. Udah siap-siap bahwa hidup di Indonesia bakalan jauh lebih sulit dibanding di Belanda. Kesulitannya tentunya bukan hanya masalah penghidupan, tapi juga masalah menghadapi orang-orang di Indonesia, uncertainty, pola pikir, sampe masalah lalu lintas. Tapi segala masalah itu bisa terasa lebih ringan berkat adanya sodara-sodara dan teman-teman terdekat, dan dinamika hidup yang edan-edanan. Beneran deh, hidup di sini beneran kayak naik roller coaster :)

Begitulah kira-kira update terbaru dari hidup gw. Kita tinggal di Bandung saat ini. Hopefully, untuk jangka waktu yang lama :) Detil-detil lebih lanjut tentang persiapan pulang dan kehidupan di sini pastinya bakalan nyusul.

No comments:

Post a Comment