some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Friday, April 18, 2008

Kalow hati lagi mellow...

Gw bukan orang yang gampang nangis klo nonton film sedih ato baca novel/komik yang mengharu biru. Ga tau juga kenapa. Padahal klo berhubungan sama perpisahan, gw gampang banget nangis. Jangankan sekarang pas tinggal jauhan bangeeetttt sama keluarga, dulu aja pas gw tinggal di Bandung dan ortu tinggal di Lampung, gw teuteup aja nangis bombay setiap kali pisah sama mereka.

Temen-temen gw juga ga ngerti kenapa. Mereka bilang gw ga punya hati. Gw inget, dulu temen-temen gw suka minjemin komik-komik sedih gitu. Mereka bilang, gw pasti nangis bombay klo baca itu. Temen gw yang minjemin udah sampe nangis bengeb-bengeb bacanya. Ya akhirnya gw coba baca sih. TAPI.. ternyata gw ga nangis-nangis juga. Sampe gw ulang sekali lagi bacanya. Sampe segala bunyi angin 'wusss' -nya aja gw baca. Teuteup ga nangis! Aneh.. Ada juga yang nyuruh gw nonton dorama Jepang berjudul One Litter of Tears. Mereka bilang gw pasti nangis! Yah judulnya aja One Litter of Tears gitu loohhh. Cowok aja nangis nonton itu dorama. TAPI.. teuteup dong gw ga nangis. Gw ngakuin klo dorama ini memang sedih bangeeeeddd. Tapi ya mungkin ga sesedih itu aja sampe harus nangis segala. Hmmm.. apalagi nonton Ayat-ayat Cinta. Nangis kagak, mo muntah iya hehehe..

Tapi kenyataan berbeda kalo hati lagi mellow. Nonton sesuatu yang bodoh banget aja orang bisa nangis. Termasuk gw. Gw inget beberapa film yang ga sedih sama sekali tapi MAMPU bikin gw nangis. Cuma gara-gara gw lagi mellow aja. Walopun abis itu gw ga ngerti ngapain juga nangisin hal gituan. Berikut gw list beberapa film yang pernah bikin gw nangis mehe-mehe mellow-mellow.

Sebuah dorama Jepang berjudul Engine. Yang maen si Takuya Kimura nan gantang itu. Ceritanya di situ dia teh jadi pembalap F1 gitu deh. Klo ga salah, keluarganya ngurusin sebuah panti asuhan. Ada satu adegan dimana si panti asuhan mo ditutup, so anak2 kecil yatim piatu di sana harus pindah. Nah mereka teh dibantuin dan dianterin sama si Takuya Kimura. Adegan biasa aja. Pemain-pemainnya ga pada nangis-nangis kok di situ. TAPI.. gw nangiiiiisss tersedu-seduuuuuuu! Beneran tersedu-sedu kayak abis berantem sama pacar yah cobaaa! Gw nonton dorama itu sama Pacul. Dan Pacul cuma bisa geleng-geleng ketawa-ketawa sambil ngelemparin segulung tissue ke gw. Halah.. memalukan pisaann..

Samurai-X. Gila aja yah.. nonton film beranteman, kartun pula, pake nangis segala. Tapi emang ada kok bagian sedihnya. Ga seberapa sedih kali yah, cuma gw nontonnya pas lagi mellow, ga ada kerjaan, dan sendirian di kos gw. Gitu kali yah makanya jadi sedih.. Adegan yang bikin gw meneteskan air mata ini adalah saat Kenshin ninggalin Kaori (eh.. bener kan namanya?) buat perang. Terus Kaori-nya ngeliatin dia pergi dari jauuuuhhh. Aduh sedihnyaaaaa.... Huaaaaa...

Sinetron Cinta. Masih pada inget ga? Diangkat dari novelnya Mira W. or Marga T. (gw lupa yang mana..) dan yang maen Desi Ratnasari dan Primus. Klo Desi Ratnasari lumayanlah yah dalam berakting. Tapi Primus? Ya ampuuunnn.. Panji Manusia Millenium gitu lohhh.. What do you expect?? Tapi yah.. namanya juga lagi mellow.. Gw masih inget banget adegannya. Desi dan Primus bertangis-tangisan karena mereka tau mereka ga bisa bareng. Karena Desi harus kawin sama Arik, yang abangnya Primus, yang sakit jantung itu. Gimana gw ga nangis coba, disosor Primus kok maunya Arik??! :P

Tapi dari semua film yang gw sebutin di atas, ada satu film yang bikin gw meneteskan air mata dengan memalukannya. Apa itu? BAYWATCH! Gila ga siihhhh.. Kalian mikir kali Baywatch isinya Erika Eleniak mamerin t***t plus paha doang. Yah.. tapi nyatanya.. gw menangis dibuatnya! Cuma sekali kok. Swear! Bukan nangisin Erika Eleniak tentunya. Tapi nangis ngeliat si Mitch Buchannon-nya sedih dan ampir nangis. Gw ga gitu inget adegannya. Klo ga salah, gara-gara dia ga punya uang buat ngebiayain Hobie sekolah di sekolah bagus tapi mahal. Gw terharu banget nontonnya. Gw pikir di Baywatch orang seneng-seneng aja. Maen-maen di pantai terus. Tapi ternyata si penjaga-penjaga pantai itu gajinya ga gede. Sampe ga bisa nyekolahin anak. Sedih kan???

2 comments:

  1. hehehehe....coba ya, kalo temen2 lo bilang lo gak punya hati, menurut lo sendiri gmana? ;)

    Eh, tapi gw juga berlinang air mata kok nonton engine (kalo nonton 1 liter of tears mah gw udah nangis ber-bucket2).

    Menurut gw sih, selain karna emang lagi mood-nya yang mellow, karena 'kedeketan' masalah yang bikin nangis sama kondisi kita juga cik. Buat gw sih begitu ya... Soalnya gw inget banget nangis ber-ember2 pas nonton 1 liter of tears karena gw inget adek gw.

    p.s: ahahahaha, gw juga bawaannya mo muntah (dan mencaci maki) nonton "ayat ayat cinta."

    ReplyDelete
  2. angie: hehe.. gw mah sebenernya teh punya hati banget.. you know me lah, ngie.. cuma keliatannya aja ga punya :D

    apa yang lo bilang emang bener deh. setelah gw pikir2, dari 4 adegan di film yang bikin gw nangis, 3 di antaranya basically berhubungan sama perpisahan. dan gw emang paling sensi sama yang namanya perpisahan. klo yang baywatch tuh ngie yang aneh pisan hehehe..

    p.s. jadi pengen mencaci ayat-ayat cinta secara formal nih hahahaha

    ReplyDelete