some people say this color does not suit me ...
but I find this color beautiful, I love this color..
it balances my world :)

Friday, May 15, 2009

Hari gini sakit demam berdarah

Tengah bulan Maret lalu, Ichsan dan gw liburan ke Indonesia. Ga perlu banyak cerita lah yah klo tentang liburannya. Liburan di Indo sih udah pasti seru abis dan menyenangkan. Udah pasti ketemu keluarga dan temen-temen yang selalu ngangenin. Belum lagi ditambah makan enak. Selalu perfect deh liburan ke Indo.

Yang mo gw ceritain adalah, gw sakit demam berdarah di sana. Sialan banget. Udah pulang ke Indo jarang-jarang, masih perlu kena demam berdarah pula!

Ini semua dimulai hari Kamis minggu pertama di Indonesia. Saat itu tepatnya kami lagi di Riau. Hari itu, gw udah ngerasa klo gw ga enak badan. Rasanya demam gitu. Gw pikir gw bakalan kena flu karena kecapean. Lagian menurut gw, panasnya ga tinggi-tinggi banget. So setelah minum obat flu biasa, besoknya gw tetep aja nerusin aktifitas jalan-jalan sampe gila.

Hari Sabtu minggu yang sama, gw terbang ke Lampung. Mungkin karena gw excited berat mo ketemu keluarga di Lampung, gw ga ngerasa terlalu lemes. Masih demam iya, tapi ga kerasa berat banget. Walopun hari itu gw sadar tekanan darah gw drop. Jadi sering tiba-tiba gelep dan sakit kepala banget.

Hari Minggu, gw udah lemes banget. Dengan betenya gw harus melewatkan acara sarapan di luar rumah, sekaligus belanja kue dan seafood. Gw milih tinggal di rumah; cuma ortu gw aja yang pergi. Hari itu nyokap masak cumi dan udang goreng kesukaan gw dengan segala lalap dan sambel, dan gw udah ga nafsu makan.

Karena nyokap udah curiga gw kena demam berdarah, dia ngajakin gw ke dokter keesokan harinya. Sebelum berangkat ke dokter, gw masih sempet tuh maen Dance Dance Revolution sama keponakan gw. Walopun pas udah selesai, gw mo mati lemes hehehe.

Pas nyampe di dokter, gw langsung disuruh cek darah. Wah, gw udah mulai deg-degan, walopun teuteup denial bahwa gw ga mungkin sesial itu kena demam berdarah. Tapi ternyata nasib berkata laen, gw teh positip demam berdarah. Trombosit gw waktu itu masih normal, 280 ribu. Tapi si dokter keukeuh sumekeuh nyuruh gw masuk rumah sakit. Dia bilang gw mesti stay di RS 6 sampe 8 hari. Apalagi katanya tekanan darah gw rendah banget. Huaaaaa…

Wah, ancur banget deh perasaan gw saat itu. Mo nangis tapi malu, ga nangis tapi kesel banget. Untungnya bokap nyokap gw ga setuju gw masuk rumah sakit. Alasan utamanya yah karena sayang banget kan waktu gw yang cuma liburan bentar dipake bobo di rumah sakit. Alasan laen adalah karena adek gw juga pernah kena demam berdarah, trombositnya separonya gw, tapi masih bisa dirawat di rumah. Akhirnya kita mutusin buat nyari second opinion ke dokter laen. Kebalikannya dari dokter pertama, si dokter kedua malahan santai banget. Dia bilang demam berdarah itu ada level-levelnya, dan level gw masih rendah. Jadi gw bisa dirawat di rumah aja dan dikasih obat antibiotika. Yippie!!

Setelah beres dari dokter kedua dan beli obat dokter, malem itu juga kami langsung beli obat cina penambah trombosit. Kita juga mampir di toko deket rumah buat beli pocary sweat dan jus jambu banyak-banyak. Dan dimulailah pemderitaan gw 
Karena gw panik takut trombosit turun, gw minum pocary sweat setengah liter per setengah jam. Di setengah jam selanjutnya, gw minum jus jambu seperempat liter. Terus aja kayak gitu. Ga lupa minum si obat cina yang rasanya kayak kecap, 2 kali sehari. Gw ga bisa tidur karena terus takut trombosit turun dan gw harus masuk rumah sakit. Hiks. Karena Ichsan masih di Pekanbaru, jadi yang ngurusin gw adalah si Tita, keponakan gw yang masih 8 tahun itu. Dia bilang dia mo jadi asistennya Tante Chika. So, dia yang selalu siap ngambilin segala keperluan gw. Keponakan-keponakan gw yang laen, Jio dan Kiki, juga ga kalah sibuknya. Gw sampe ga boleh ambil minum sendiri.
Gw saat itu beneran desperado pengen cepetan sembuh. Karena kasian liat gw yang super lemes, bokap gw sering ngajakin jalan klo sore-sore. Keliling-keliling kota. Jadinya gw ga sedih lagi dan ngerasa agak segeran.

Setelah 2 hari, tepatnya di hari Rabu minggu kedua, gw cek darah lagi. Deg-degaaann banget nunggu hasilnya. Takutnya trombosit ga berhasil naek. Tapi alhamdullilah trombosit gw naek langsung jadi 380 ribu. Gw seneng bangeeett! Ortu gw juga seneng banget. Gw jadinya bisa stop minum pocary sweat dan jus jambu like crazy :), dan bisa mulai berjajan-jajan ria sampe puaass!

Tapi di balik semua penderitaan gw pas sakit saat itu, gw juga bisa ngambil segi positifnya. Gw jadi lebih banyak di rumah karena sakit. Biasanya kan gw keluyuran aja tuh klo liburan. Kemaren jadinya nggak. Sehingga gw jadi lebih banyak ngobrol sama ortu dan keponakan-keponakan gw. Gw jadi ngerasa lebih deket lagi sama mereka.

Ga lagi-lagi deh sakit demam berdaraaaaaahhh!

No comments:

Post a Comment